Kartika Putri Terapkan Aturan No Handphone pada Anak Sambungnya

Suara.com – Walau hanya menjadi ibu sambung, Kartika Putri, tampak akrab dengan 3 anak-anak Habib dari pernikahan sebelumnya dan menerapkan aturan no handphone pada anak sambungnya tersebut.

Bahkan saat jumpa press, sesekali Syahra Tusalwa, putri pertama Habib Usman, nampak bersandar di pundak Kartika Putri.

Perempuan 27 tahun itu mengaku, dalam mengurus anak-anak dia mempunyai aturan yang keras. Salah satunya adalah sang anak tidak boleh menginap di rumah temannya.

“Kayak kemaren ada acara di sekolahnya terus aku ngga kasih izin menginap, malamnya kita jemput, karena subuhnya ada salat subuh berjamaah trus kita anterin,” kata Kartika Putri saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (14/10/2018).

Selain itu, Kartika Putri melarang putrinya yang juga disapa Ipeh itu, melarang memegang handphone.

“Awalnya idenya aku, akhirnya abahnya setuju Alhamdulillah. Mamanya juga setuju, karena aku bilang lagi sama dia, coba kasih tahu bunda manfaat handphone buat kamu selain untuk komunikasi sama orang tua, apa? Trus dia ngga bisa jawab,” jelas Kartika Putri.

Beruntung keinginan tersebut disetujui oleh Habis Usman. Karena dia tahu handphone itu banyak hal negatifnya.

“Kalau handphone kan sekarang zamannya udah zaman sangat canggih, semuanya bisa masuk, jadi bahayalah, jadi ngga saya kasih handphone,” jelas Habib Usman.

Karena sang suami menyetujui, maka Kartika Putri pun menerapkan no handphone kepada anak sambungnya tersebut.