Produser Jan Djuhana Kepincut Band Asal Lampung, be7

Suara.com – Satu lagi band asal Lampung yang siap berkiprah di industri musik Tanah Air, be7. Yang menarik, be7 diproduseri oleh tokoh musik terkenal, Jan Djuhana.

Sebagai debut, be7 yang beranggotakan Monica (vokal), Andrew (gitar), Gentha (kibord), dan Ayu (drum) merilis single berjudul “Sayangku”. Sebelum direkam secara profesional, lagu ini cukup terkenal khususnya di daerah Lampung.

be7 (istimewa)be7 (istimewa)

“Berada di titik ini nggak pernah dibayangkan kami semua. Apalagi kalau lagu ini sampai membawa kami ke sebuah langkah besar di industri musik,” ujar Monica bersama personel be7 lainnya, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adalah Jan Djuhana yang menemukan bakat be7. Dengan tangan dingin serta intuisinya yang tajam, Jan yang pernah memproduseri Sheila On 7, Padi, Cokelat hingga Hijau Daun ini melihat ada sesuatu yang spesial dari band yang berdiri sejak 2015 tersebut.

Jan Djuhana melihat musik yang ditampilkan be7 mirip dengan Kangen Band, easy listening. Namun berbeda dari Kangen Band, musik be7 justru tedengar lebih universal.

“Saya melihat bahwa be7 ini punya lagu dan lirik yang cukup baik. Meski band ini berasal dari Lampung, tapi liriknya bisa dinikmati khalayak banyak,” kata Djan Juhana.

“Yang menariknya lagi, band ini punya vokalis yang potensial sekali di masa depan. Masih muda, dan bisa menciptakan lagu yang baik. Serba bisa jadinya. Dan ini menjadi nilai lebih buat be7,” sambung Jan Djuhana memuji.

be7 (istimewa)be7 (istimewa)

be7 pun mengaku optimistis karya mereka akan lebih diterima karena besutan dari tangan dingin Djan Juhana. Meski begitu, mereka juga tak mau dianggap jemawa apalagi sombong.

“Jujur kami bangga banget bisa kerja sama dengan tokoh terkenal di dunia musik. Tapi meski begitu, kami tak mau besar kepala nantinya. Justru hal ini menjadi lecutan agar kami terus memberikan karya terbaik,” tutur Monica.