Ganti Nama Jadi Diale, Diah Ayu Lestari Sapa Kaum Milenial

Suara.com – Nama Diah Ayu Lestari cukup gemilang di dunia musik Tanah Air. Lewat lagu-lagu etnik yang disajikannya, perempuan yang disapa Dede itu sudah keliling dunia memenuhi undangan bernyanyi.

Tapi sepertinya, pencapapaian Diah Ayu Lestari di musik etnik belum memuaskan baginya. Dede juga ingin lebih dikenal luas sebagai penyanyi dan menyasar kaum milenial secara khusus.

Untuk memenuhi keinginannya itu, Diah Ayu Lestari segera merilis single berjudul “Mata Bicara” dengan nama baru, Diale.

Diah Ayu Lestari alias Diale. (istimewa)Diah Ayu Lestari alias Diale. (istimewa)

“Pertimbangannya itu karena ingin bisa nyanyi dengan lagu sendiri yang lebih feel sama diri sendiri. Sekarang kan sudah 20, pengin kasih sesuatu yang baru untuk pendengar,” ujar Diah Ayu Lestari, saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Soal pemilihan Diale, Diah Ayu Lestari mengaku nama itu diambil dari inisial nama lengkapnya. “Di itu untuk Diah. A dari Ayu. Sedangkan Le-nya itu Lestari. Biar keren aja sih, trus ngerasa hoki juga nama Diale,” katanya.

Lagu “Mata Bicara” diciptakan sendiri oleh Diah Ayu Lestari. Uniknya, Dede mengaku lagu tersebut dibuat sangat cepat.

“Waktu itu di jalan lagi dengar lagu R&B gitu. Trus langsung muncul ide. Kayaknya asyik juga nih kalau notasinya diganti jadi begitu. Trus jadi deh lagu ‘Mata Bicara’,” ungkap Diah Ayu Lestari.

Untuk pemilihan musik, Diah Ayu Lestari memilih pop dengan balutan R&B. “Sekarang lebih yang easy listening. Pop-nya ke R&B. Aku suka lebih indie dan elektronik,” tutur Diah Ayu Lestari, yang memiliki label sendiri bernama Diale DMI Music.

Diah Ayu Lestari alias Diale. (istimewa)Diah Ayu Lestari alias Diale. (istimewa)

Berkaitan dengan musibah gempa dan tsunami di Palu, Diah Ayu Lestari akan menyumbangkan 50 persen dari keuntungan lagu “Mata Bicara”.

“Penginnya kalau ini sudah di-launching, ada orang download secara digital, 50 persen keuntungannya akan disumbangkan. Karena aku merasa bersyukur, alhamdulillah kita di posisi yang nyaman. Sekarang ada orang yang membutuhkan,” ucap Diah Ayu Lestari.