Diterjang Gempa dan Tsunami, Artis Ramai Ucapkan Duka untuk Palu dan Donggala

Suara.com – Ucapan bela sungkawa mengalir deras dari masyakat terkait gempa berkekuatan 7,7 skala richter dan tsunami yang menerjang kota Palu dan Donggala, Sulawesi tengah, hari ini, Jumat (28/9/2019), termasuk dari kalangan selebritisi Tanah Air.

Sebut saja penyanyi Andien Aisyah dan Oki Setiana Dewi. Keduanya mendoakan masyarakat Palu dan Donggala diberi keselamatan oleh Allah Subhanalahu Wataalla.

“Semoga teman-teman di Sulawesi, khususnya Palu, senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan. Amin. Doa kami untuk kalian semua #PrayForPalu,” tulis Andien.

Postingan Andien Aisyah terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Twitter]Postingan Andien Aisyah terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Twitter]

“Baru kemarin rasanya saya berada di Palu dan bersama dengan teman-teman Palu yang begitu bersemangat mendukung perjuangan dakwah Al Quran. Bersabarlah wahai saudaraku… innalilahi wa innailahi rojiun.. Semoga Allah cepat memulihkan keadaan.. Allah beri kekuatan untuk melaluinya, insyaAllah,” tambah Oki Setiana Dewi.

Postingan Oki Setiana Dewi terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Twitter]Postingan Oki Setiana Dewi terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Twitter]

Malah, akibat bencana gempa dan tsunami, penyanyi Once Mekel terpaksa membatalkan rencananya mengisi acara di sana.

Seharusnya besok saya akan hadir di Palu untuk mengisi sebuah acara. Namun keadaan yang tidak memungkinkan menyebabkan saya dan team menunda keberangkatan ke Palu.

Seperti yang kita tahu dan lihat di berbagai media, bahwa saudara saudara kita yang berada di Sulawesi tengah, sore tadi baru saja dilanda bencana gempa bumi dan tsunami.

Mari kita bersama berdoa agar saudara saudara yang berada di Sulawesi Tengah dan sekitarnya tetap dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Terkhusus bagi para korban saya berdoa diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan, dan agar keluarga diberikan ketabahan. Duka ini duka kita bersama. Duka ini duka Indonesia.

Stay safe saudara saudaraku. Mari berbagi info untuk melancarkan proses evakuasi korban,” timpal Once Mekel.

Postingan Once Mekel terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]Postingan Once Mekel terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]

Ucapan senada juga disampaikan oleh Okie Agustina, eks istri Pasha Ungu. Seperti diketahui, Pasha menjabat sebagai Wali Kota Palu dan menetap di sana.

“Semoga diberi keselamatan untuk saudara2ku di Palu & Donggala… semoga musibah ini cepat berlalu… hati2 kalian disana @adeliapasha & @pashaungu_vm #prayforpalu,” Okie Agustina.

Postingan Okie Agustina terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]Postingan Okie Agustina terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]

Penyanyi Melly Goeslaw pun tak ketinggalan mengucapkan dukanya bagi masyarakat Palu dan Donggala yang diterpa musibah gempa dan tsunami.Postingan Melly Goeslaw terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]Postingan Melly Goeslaw terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. [Instagram]