Curhat Sedih Melly Goeslaw untuk Jakmania Haringga Sirila

Suara.com – Musisi Melly Goeslaw menjadi satau dari sekian banyak selebritis Tanah Air yang mengungkap kesedihan sekaligus geram dengan tewasnya anggota Jakmania Haringga Sirila. Haringga diduga dikeroyok oleh oknum Boboboth, fans klub sepak bola Persib Bandung.

Haringga Sirila meregang nyawa setelah dianiaya diduga Bobotoh menjelang laga El Classico Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

BACA JUGA: Selain Mudy Taylor, 4 Komedian Ini Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Sebagai ibu, Melly Goeslaw merasakan kesedihan keluarga almarhum Haringga Sirila.

Haringga Sirila (23), Jakmania yang tewas dikeroyok di Stadion GBLA, Jawa Barat dikenal sebagai sosok yang ramah, baik dan suka ikut kerja bakti di lingkungan rumahnya. (Suara.com/Chyntia Sami B)Haringga Sirila (23), Jakmania yang tewas dikeroyok di Stadion GBLA, Jawa Barat dikenal sebagai sosok yang ramah, baik dan suka ikut kerja bakti di lingkungan rumahnya. (Suara.com/Chyntia Sami B)

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan Haringga Sirla. Sebagai ibu saya bisa merasakan betapa hancurnya ibunda Haringga saat tau putra satu satunya tewas ditangan manusia.Ajal itu hak mutlak Allah SWT. Tak seorangpun manusia boleh mengambil alih hak itu.Sedih nonton videonya,” tulis Melly Goeslaw.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Keceplosan, Dituding Hamil Sebelum Nikah

Melly Goeslaw juga mengutuk kebiadaban oknum yang tega menghabisi nyawa Haringga Sirila dengan begitu kejam.

Kenapa ada orang sekejam itu, video-video yang beredar bisa menjadi 2 hal:

  1. Jadi contoh spy tidak terulang lagi dimasa akan datang.
  2. Jadi ide bagi manusia manusia bersumbu pendek, mudah panas dan mudah terbakaBagaimana pun itu semoga tidak memberikan jejak dendam bagi siapapun. Krn pastinya hukum akan berjalan dengan baik dan adil Insya Allah. Kalaupun masih kurang adil dimata manusia, Serahkan semua urusan ini pada Dia . Dendam dan saling balas membalas, hanya akan menuai luka yang lebih dalam lagi.

Haringga,…. kamu terpilih oleh Dia utk menjadi pemeran utama dalam film pendek kehidupan ini. Film itu kini membawa hidayah bagi banyak pihak,” tutup Melly Goeslaw.

Sejumlah pendukung klub sepak bola Persija melakukan ziarah ke makam Haringga Sirila di Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9). Haringga Sirila meninggal dunia akibat penganiayaan oleh sejumlah oknum pendukung klub sepakbola Persib pada laga lanjutan Liga 1 Minggu (23/9). ANTARA FOTO/Dedhez AnggaraSejumlah pendukung klub sepak bola Persija melakukan ziarah ke makam Haringga Sirila di Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9). Haringga Sirila meninggal dunia akibat penganiayaan oleh sejumlah oknum pendukung klub sepakbola Persib pada laga lanjutan Liga 1 Minggu (23/9). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Haringga Sirila diketahui tewas ditempat usai dikeroyok oleh oknum Bobotoh Bandung, Minggu (23/9/2018).

Kejadian tersebut berawal pada pukul 13.00 WIB sebelum laga Persija Jakarta dan Persib Bandung berlangsung. Haringga Sirila dikejar oleh oknum yang diduga penggemar Persib Bandung.

BACA JUGA: Romeo Juliet: Ketika Jak Mania dan Viking Bandung Jatuh Cinta

”Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yang mereka kejar adalah pendukung Persija Jakarta,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (24/9/2018).

Atas kejadian tersebut Haringga Sirila tewas di tempat. Hingga berita ini dibuat, polisi sudah berhasil mengamankan 10 orang, 7 di antaranya diduga menjadi tersangka pembunuhan.